Pulau Gosong Patric

Misteri Pulau Gosong Patric Kepulauan seribu, dari judulnya mungkin terdengar seram. Tapi kali ini kita tidak membahas tentang hantu, mistis dan dunia-dunia gaib yang lain. Yang kita bicarakan adalah tentang misteri kemunculan pulau gosong Patric, sebuah pulau baru di kepulauan seribu yang keberadaanya baru saja nampak di permukaan air laut.

Pulau gosong sendiri adalah sebutan untuk pulau bermaterial pasir yang masih masih dalam proses pembentukan dan biasanya hanya mucul sesaat kemudian menghilang tergantung dari tingkat tinggi air laut dan ketinggian dari pulau itu sendiri.

Letak pulau gosong Patrik sendiri berdekatan dengan pulau pramuka dan pulau air ponco. Saat air laut surut, pulau ini  muncul permukaan dan kemudian menghilang kembali setelah air pasang  menjelang malam tiba.

Pulau gosong Patric memiliki material pasir putih yang sangat halus dan dengan keadaan air laut yang jernih dan bersih. Saat ini belum banyak masyarakat yang tau tentang keberadaan pulau gosong patric yang cantik ini. Beberapa wisatawan datang mengunjungi pulau dari hanya sekedar untuk mengambil foto sampai ada yang membuat kemah ditengah pulau sambil menikmati hidangan yang mereka bawa. Rata- rata mereka takjub saat berada di pulau yang baru muncul tersebut.

Entah fenomena apa yang terjadi dengan kemunculan pulau gosong tersebut, karena selama ini tidak satupun warga pulau seribu yang menyadari akan keberadaan atau proses pembentukan pulau tersebut. Mereka baru tersadar saat dipagi hari beberapa nelayan pulau pramuka yang akan melaut, menyaksikan hamparan pasir putih ditengah laut yang membentuk sebuah pulau. Entah siapa yang pertama kali memberi nama pulau tersebut menjadi Pulau gosong patric, karena tidak ada satu sumberpun yang mengetahui asal mula nama pulau gosong patric.

Pulau seribu memang menebar banyak pesona, menyimpan misteri keindahan alam yang sangat mempesona kita semua. Koloni ratusan pulau yang membentuk dan mendekat ke arah Jakarta.

 

Penulis : Rangga Aria

NB : Jadilah penulis yang tidak mencuri karya orang lain dan kemudian mengklaimnya